Cara Mengetahui Flashdisk Asli atau Palsu dengan Benar

Cara Mengetahui Flashdisk Asli atau Palsu dengan Benar

SERBARENA – Kita membeli flashdisk harus ekstra hati-hati agar tidak mendapatkan flashdisk asli atau palsu. Kita harus tahu bagaimana cara mengetahui flashdisk asli atau palsu. Untuk membedakannya Anda harus mengetahui dari berbagai cara dibawah ini.
Jangan sampai membeli flashdisk kemudian menyesal karena mendapatkan yang palsu. Cek cek kualitas flashdisk tersebut ditempat sebelum anda membayarnya dan pulang.
jika Anda membeli flashdisk baru di toko yaitu cek dulu di tempat toko tersebut dengan cara di bawah ini. namun jika Anda membeli bekas alangkah baiknya lebih berhati-hati namun anda juga bisa mengetahui cara yang ada di bawah ini juga.

Cara Mengetahui Flashdisk Asli atau Palsu

Bentuk Flashdisk

Pertama kali yang harus kita ketahui tentang bentuk flashdisk. Jika Anda membeli flashdisk baru pastikan anda melihat gambarnya sama persis dengan bentuk flashdisk yang anda pegang. Jika anda masih kurang percaya silakan buka website resminya flashdisk tersebut. Misalnya Anda membeli flashdisk SanDisk, silakan buka website resmi di internet flashdisk SanDisk dan cocokkan dari gambar dengan flashdisk anda.
Biasanya flashdisk palsu memiliki bentuk yang sedikit berbeda dengan aslinya. Bagaimana kita mengetahui flashdisk palsu dari aslinya sesuai bentuk flashdisk?
Perhatikan dengan teliti setiap sudut pandang flashdisk tersebut. flashdisk asli biasanya memiliki bentuk yang ramping dan solid. Sementara flashdisk yang palsu sedikit bengkok dan kurang lebih atau kurang rapat.
Jika Anda membeli flashdisk menurut anda asli dengan membeli bekas, caranya adalah buka website resmi plastik tersebut sesuai tipenya dan perhatikan juga dengan flashdisk yang anda pegang. 

Ukuran Flashdisk

Sedikit rumit jika melihat dari ukuran flashdisk asli atau palsu. Kalau kita tidak memahami flashdisk tersebut kita bisa terkecoh dengan flashdisk palsu. Mungkin ini ini kurang akurat untuk kita yang ingin mengecek asli atau palsu. Umumnya ukuran flashdisk asli di desain khusus ramping dan rapi. Sementara flashdisk palsu terkadang ukurannya tidak stabil antara orang satu dengan barang lainnya. 
Jelasnya bandingkan flashdisk anda dengan testis lainnya di toko tersebut atau punya teman. Jika secara ukuran tersebut tidak sama berarti flashdisk tersebut palsu.

Berat Flashdisk

Berat flashdisk asli dijual biasanya dengan berat sekian. Sementara flashdisk palsu jika dibandingkan dengan flashdisk asli beratnya jauh lebih ringan. Jika ketua plastik tersebut dibandingkan dengan menimbang berat versus melalui tangan tentu tidak ada bedanya. Carilah timbangan untuk masak yang kecil agar terlihat jelas apa bedanya flashdisk asli dan palsu.

Posisi Flashdisk

Berbagai macam model posisi flashdisk yang bisa membuat kita bingung ditambah lagi banyak tipe flashdisk juga. Cara mengetahui posisi flashdisk asli atau palsu dari posisi flashdisk bisa diketahui dengan cukup jelas. 
Flashdisk asli biasanya memiliki posisi body dan ukuran yang bagus seperti rapi dan solid. Flashdisk yang asli ketika dimasukkan ke laptop atau komputer posisinya sangat pas. Berbeda dengan flashdisk palsu. Biasanya bersifat susu ketika dimasukkan atau dicolokkan ke komputer atau laptop rasanya kurang pas atau mengganjal. terkadang Anda pernah memasukkan flashdisk dengan USB nya agak menjorok ke bawah atau ke atas. Kelas tersebut diindikasikan palsu. Maka dari itu Anda harus mengetahui beberapa ciri-ciri diatas secara umum agar tidak tertipu dengan flashdisk palsunya.

Proses dan Kecepatan Pengiriman Data

Dalam proses pengiriman data flashdisk asli memiliki kualitas yang sangat bagus. Anda bisa mengirimkan data dengan kapasitas yang besar dalam waktu yang singkat. Meskipun dengan berbagai versi kecepatan untuk flashdisk aslinya namun proses pengiriman data di flashdisk asli hanya membutuhkan waktu beberapa menit.
Berbeda dengan flashdisk palsu. hanya dengan beberapa kapasitas aja mungkin Anda membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika anda tidak percaya silakan bandingkan dengan flashdisk teman Anda meskipun berbeda model tapi proses pengiriman tentu berbeda.
Jika anda mengetahui ketika sudah di bedakan antara proses asli atau palsu setelah membeli flashdisk ini mungkin rasa syukur tetap harus dijaga. Setidaknya anda sudah mengetahui dari cara mengetahui flashdisk asli atau palsu.

Kapasitas flashdisk

Perhatikan kapasitas flashdisk asli dan palsu. Pada saat Anda membeli flashdisk segera cek di komputer sebelum anda membawa pulang. Jangan pernah membeli flashdisk tanpa dicek di lokasi toko atau pada saat membeli. Hal ini bertujuan agar anda tidak salah beli kemudian menyesal.
Misalnya jika Anda membeli flashdisk dengan kapasitas 64 giga maka kapasitas yang tertera di komputer sekitar 60 giga. Mengapa bisa begitu karena sistem komputer membacanya seperti itu dan selesai tersebut asli.
namun jika flashdisk 64 giga yang anda cek dan tertampil misalnya 50giga berarti masih tersebut palsu. segera laporkan kepada penjual bahwa flashdisk tersebut adalah palsu. Tukar kembali dengan flashdisk yang asli agar kapasitas yang Anda beli sesuai dengan kualitasnya.
Setidaknya anda mengetahui flashdisk palsu dari kapasitas yang aslinya.

Harga Flashdisk Murah atau Mahal

Mengetahui flashdisk asli atau palsu dari harganya sangat mudah sekali untuk diketahui. Artis asli memberi harga yang cukup mahal karena memang kualitas bagus. Sementara flashdisk palsu tentu memberikan harga yang sangat murah.
cari tahu tentang harga flashdisk aslinya dari website resmi kemudian bandingkan dengan harga yang ada di toko. jika harga flashdisk tersebut sangat berbeda dan jauh lebih murah berarti plastisin tersebut palsu.
Alangkah baiknya jangan membeli flashdisk palsu, belilah flashdisk yang asli atau original untuk menjaga kesehatan flashdisk di waktu kedepan. Jangan sampai salah beli agar tidak menyesal.

Flashdisk palsu sulit terdeteksi di Perangkat

Flashdisk palsu sering mengalami masalah pada saat di colokan ke perangkat komputer. Terkadang terdeteksi juga tidak terdeteksi. hal tersebut mengindikasikan bahwa flashdisk tersebut palsu. Jika anda sudah terlanjur memiliki ya disyukuri saja. Pahami dan jangan sampai salah membeli untuk nantinya.
sementara flashdisk asli ketika dicolokan ke perangkat komputer langsung terbaca atau terdeteksi.

Data sering rusak dan hilang

Data yang sering rusak secara tiba-tiba dan hilang mengindikasikan flashdisk palsu. Segera salin ke media lain semua file di flashdisk tersebut untuk menjaga keamanan data. Hal ini untuk menjaga agar nantinya data Anda tidak hilang atau rusak. Data hilang atau rusak dikarenakan kapasitas flashdisk yang tidak stabil atau tidak sesuai dengan aslinya.

Garansi

Seorang penjual yang berani memberikan garansi yang panjang seperti 1 tahun biasanya flashdisk tersebut asli. jika anda menemukan penjual yang tidak memberikan garansi dengan merk flashdisk terkenal biasanya nasi tersebut palsu. Penjual tidak berani memberikan garansi karena flashdisk tersebut tidak asli.
Meskipun flashdisk tersebut tersegel dengan tulisan seperti resmi, anda tetap tidak boleh percaya tulisan tersebut. Pernyataan yang bisa dipegang adalah penjual bisa memberikan garansi untuk beberapa bulan ke depan.

Bagaimana Mengetahui flashdisk palsu?

Penjelasan di atas mungkin kurang akurat untuk membedakan kedua kelas tersebut. Karena itu hanya pendapat anda sendiri untuk menilai flashdisk asli atau palsunya. Agar lebih akurat ada harus mengecek dengan tools atau aplikasi di bawah ini. Berikut caranya mengetahui flashdisk asli atau palsu dengan aplikasi :

Menggunakan Aplikasi h2testw

Aplikasi h2testw akan menyerahkan seluruh isi atau data flashdisk. Jadi dengan aplikasi ini akan menampilkan data real. Jika aplikasi ini menampilkan data tidak sesuai dengan realita berarti plastisin tersebut palsu. Begitu juga sebaliknya. Untuk menginstal aplikasi ini silahkan kunjungi di https://h2testw.en.lo4d.com

Scan dengan CHKDSK

Second flashdisk anda dengan CHKDSK. Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk mengecek flashdisk asli atau palsu. Anda bisa memanfaatkan fitur CMD melalui perintah CHKDSK. Adapun cara scan artis asli atau palsu melalui CHKDSK klik DISINI.

Kesimpulan Cara Mengetahui Flashdisk Asli atau Palsu

kesimpulan dari penjelasan di atas mengenai cara mengetahui faskes asli atau palsu agar tidak salah pilih adalah dengan mengetahui beberapa cara. Anda bisa mengetahuinya dengan cara cara mendapat anda sendiri atau menggunakan aplikasi tambahan. Periksa dengan teliti agar tidak menyesal karena mendapatkan flashdisk palsu. Jika Anda membeli flash disk baru atau bekas segera cek keaslian agar tidak salah beli.
6 thoughts on “Cara Mengetahui Flashdisk Asli atau Palsu dengan Benar”
  1. Admin - Balas

    Oalah ternyata ada Flashdisk palsu ya, Baru tau saya GAN, Untung saya tadi baca informasi iki. Jadi bisa membedakan mana yang asli mana yang palsu. Terima kasih gan sangat membantu

  2. Kuskus Pintar - Balas

    Saya pernah kebeli fd yang palsu, dari harganya saja sudah mencurigakan kok murah banget. Terus dari warna lampunya (karna fd ini ada lampu) beda dari biasanya, alhasil beberapa data banyak yang hilang atau malah rusak. Huh sekarang mau hati-hati kalo beli flashdisk lagi😅

  3. Mas Cho - Balas

    Alhamdulillah blm pernah beli yg palsu. Ada harga ada kualitas. Jadi kalo saya beli barang elektronik, termasuk flashdisk, patokan harga itu gak bakalan bohong. Trims infonya..

Leave a Comment