Penjelasan Setiap Menu di Dashboard Blogger Lengkap

SERBARENA – sebagai pemula tentu merasa kebingungan bagaimana cara mengelola dan memahami penjelasan blogspot. ini disini anda bisa memahami secara singkat dengan lengkap di setiap menu dasbor blogger. Untuk lebih lengkapnya silakan simak penjelasan di bawah ini.

Penjelasan Menu di Dashboard Blogger

Terdapat beberapa hal yang harus anda ketahui secara garis besar mengenai dasbor blogger. Untuk itu simak penjelasannya.
  • Postingan. Baca label postingan yang terdapat pada blog anda, berfungsi untuk menulis artikel blogspot atau web. di dalam ayat tersebut terdapat 3 suku yang bisa anda manfaatkan antara lain 
    1. Semua postingan. label semua postingan ini menampilkan semua artikel yang telah anda publikasikan, draft dan artikel terjadwal. Anda bisa melihat seluruh artikel dalam satu label.
    2. Draft. Sedangkan di lateral anda hanya bisa melihat semua tulisan artikel Anda yang belum terbukti kasihkan dan tidak terjadwal.
    3. Terjadwal. tabel terjadi Wahyuni hanya menampilkan artikel yang anda posting yang telah dijadwalkan kan untuk dipublikasikan dalam waktu tertentu. anda tidak bisa melihat artikel yang belum terposting di dalam label terjadwal ini.
  • Statistik. penjelasan statistik dalam menu dashboard blogger berfungsi untuk menampilkan grafik oleh pengunjung di blog anda. Anda bisa memilihnya berdasarkan artikel maupun perangkat dan lain sebagainya. Adapun di dalam label statistik di menu dashboard blogger ini terdapat :
    1. Statistik Postingan. Anda bisa melihat statistik atau grafik dari pengunjung dalam setiap artikel yang diposting. Anda bisa memilihnya berdasarkan sekarang, hari, Minggu, bulan dan seluruh artikel di dashboard blogger.
    2. Statistik Halaman. fungsi dari statistik halaman di blogger ini kurang lebih sama dengan statistik di postingan titik yang Anda bisa melihat berapa jumlah pengunjung yang ada di setiap halaman berdasarkan waktu tertentu.
    3. Statistik Gambar. dalam statistik gambar Anda bisa melihat grafik pengunjung berdasarkan waktu untuk artikel yang diposting.
    4. Mengetahui :
      • Jumlah Pengikut
      • Jumlah Komentar
      • Jumlah Postingan
  • Komentar. menampilkan komentar yang telah diterbitkan oleh pengunjung, komentar yang masih menunggu moderasi dari anda dan komentar yang masuk ke dalam spam.
    1. Semua Label
    2. Menunggu di Moderasi
    3. Dipublikasikan
    4. Spam
  • Penghasilan. Dalam menu penghasilan dasbor blogger tidak menampilkan jumlah penghasilan yang anda dapatkan melalui iklan seperti adsense. Apel tersebut hanya berfungsi untuk mensetting tata letak iklan di bagian mana yang akan ditampilkan. Anda juga bisa menghapus iklan adsense melalui penghasilan di menu dashboard blogger tersebut.
  • Halaman. Seperti halnya di postingan penjelasan di halaman ini sama. Bedanya di penjelasan halaman ini menampilkan konten yang yang termasuk di dalam halaman bukan postingan. penjelasan lengkapnya di menu halaman dasbor blogger terdapat tiga macam antara lain :
    1. Semua Halaman. label semua postingan ini menampilkan semua artikel yang telah anda publikasikan, draft dan artikel terjadwal. Anda bisa melihat seluruh artikel dalam satu label.
    2. Draft. Sedangkan di lateral anda hanya bisa melihat semua tulisan artikel Anda yang belum terbukti kasihkan dan tidak terjadwal.
    3. Terjadwal. tabel terjadi Wahyuni hanya menampilkan artikel yang anda posting yang telah dijadwalkan kan untuk dipublikasikan dalam waktu tertentu. anda tidak bisa melihat artikel yang belum terposting di dalam label terjadwal ini.
  • Tata Letak. pada halaman tata letak gimana dasbor blogger membantu anda dalam merubah tampilan blogspot hingga menarik. Dalam penjelasan singkat kita tata ini mampu memudahkan kita dalam merubah tampilan yang menarik perhatian pengunjung. Anda cukup mengklik edit di setiap sudut layout dan bisa dirubah sesuai keinginan anda. Jika anda ingin mengetahui lebih rinci, Anda bisa merubahnya nyalakan mode HTML.
  • Tema. selain tata letak yang berfungsi untuk merubah tampilan blog, laper di dalam TNI dapat membantu kita sebagai developer. Penjelasannya yaitu untuk merubah semua komponen program hingga hal yang terkecil dalam mempercantik tampilan blog. Fitur di dalam label tema penjelasan lebih lengkapnya antara lain :
    1. Sesuaikan Template
    2. edit HTML
    3. Backup template
    4. Pulihkan template
    5. Modifikasi Template bawaan
  • Setelan. Pada menu setelan pada blog sangat membantu kita dalam menyeting agar bagi tall menjadi lebih maksimal. Ada banyak menu yang harus anda pelajari dan cukup terlalu panjang untuk saya jelaskan. Adapun sepenuh dalam menu setelan antara lain :
    1. Pengaturan dasar
    2. Postingan
    3. Komentar
    4. Berbagai
    5. Bahasa dan pengformatan
    6. Preferensi penelusuran
    7. Setelan pengguna
    8. Lainnya
  • Daftar Bacaan. Penjelasan informasi di dalam menu daftar bacaan yaitu berfungsi untuk menampilkan semua seluruh konten blog yang kita ikuti. Jika Manda mengikuti atau follow suatu blog dengan menggunakan email tersebut maka akan tampil di dalam label daftar bacaan.
  • Bantuan. Bantuan di dalam dasar Blogger berfungsi untuk menjembatani Anda jika mendapatkan sebuah masalah kepada ada web blog pusatnya. Anda bisa menanyakan semua permasalahan terkait blogspot kepada blog. Secara garis besar dalam menu bantuan yang telah disediakan :
    1. Beriklan di blog
    2. Orang menemukan blog anda
    3. Cara menggunakan blogger
    4. Mengubah desain blog
    5. Mencadangkan
    6. Mengimpor
    7. Menghapus blog
    8. Dan lain sebagainya

Kesimpulan dari Penjelasan Mengenai Menu di Blogger

Kesimpulan dari penjelasan singkat mengenai penjelasan di menu dasbor blogger adalah membantu anda dalam memaksimalkan menggunakan blogspot. 
Leave a Comment